19 Agustus 2009

SDIT Insan Mulia: Ramadhanku Perubahanku





Marhaban ya Ramadhan…


Begitulah, kami SDIT Insan Mulia Wonosobo bersuka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan. Kegembiraan ini, kami tularkan pada segenap masyarakat Wonosobo, khususnya yang dapat kami jangkau dengan berjalan kaki, ya berjalan kaki. Kami melakukan kirab Ramadhan kembali, untuk mengingatkan sebentar lagi Ramadhan tiba, perbekalan harus sudah disiapkan. Tahun sebelumnya, kirab dilakukan dengan berkeliling menaiki dokar ( biasanya ada yang menyebut andong / delman, tapi kuda hanya satu). Start dari Gedung Sasana Adipura kemudian berjalan menyusuri kota, melewati pertokoan dan plasa ( pusat kota).






Kemudian melewati depan pasar induk Wonosobo. Di perjalanan kami membagikan bunga dan selebaran jadwal Imsakiyah untuk para warga.




Perjalanan kami lanjutkan melewati alun-alun dan sampai di depan kantor PEMDA, melewati beberapa SD baik negeri maupun swasta. Siswa siswi SD tersebut begitu senang karena kami memberikan ondel-ondel/ umbul-umbul warna-warni buatan kami. Wah, senangnya membuat orang lain bahagia…




Dan akhirnya sampai deh…, finish di SDIT Insan Mulia Wonosobo.

Tidak ada komentar: