14 Juni 2010

"Family Gathering Outbound" SDIT Insan Mulia Wonosobo





Kelas IV SDIT Insan Mulia Wonosobo kembali mengadakan Pertemuan Orang tua Murid dan Guru (POMG), dengan tema Family Gathering Outbound, di Agrowisata Tambi Tanjungsari Jalan Raya Wonosobo-Purworejo Km 14 Sapuran Wonosobo, Ahad (13 Juni 2010) dari pukul 09.00 – 14.00 WIB dan diikuti 100 orang termasuk anak-anak.

Kami berangkat dari SDIT Insan Mulia Wonosobo bersama-sama, pukul 08.30 WIB dengan beberapa mobil dan juga ada yang memang menginginkan bersepeda motor. Bagi yang rumahnya dari arah Timur Wonosobo langsung menuju lokasi.

Acara ini selain sebagai pertemuan rutin 2 bulan sekali, sebagai ajang komunikasi antara guru dan orang tua murid juga sekaligus upaya merekatkan tali silaturahmi keluarga besar kelas IV dan SDIT Insan Mulia Wonosobo. Kami mengawali pertemuan ini dengan basmalah semoga semua dipermudah, kemudian tilawah QS. Al Baqarah (2):286 oleh mbak Fildza dan kultum oleh pak Yuli (ortu mbak Aina), dilanjutkan saya memberikan pengarahan game outbound.
Acara beralih kelapangan terbuka dipandu ustadz/ah dengan diawali senam otak coconut, membentuk 4 barisan (ikhwan, akhwat, bapak, ibu). 


Senam ini untuk menyegarkan suasana dan juga saling pijat bareng pundak dan kaki, untuk memperlancar peredaran darah.


Permainan balap kelabang dimulai, sebelumnya dibagi dalam beberapa regu ibu, bapak dan anak. 



Mereka beradu cepat dengan kekompakan masing-masing regu. Begitu semangatnya sampai-sampai depan sendiri sampai garis finish tanpa regunya. Bahkan ada juga yang ekornya harus lari-lari karena tertinggal. Berarti regu ini kurang kompak bermainnya. 

Tapi ada lho regu yang sampai garis finish dengan bersama-sama, kiri-kanak-kiri-kanan, wah kompak sekali ya...

Permainan kedua tiup balon, tiap anggota regu mendapatkan satu balon kemudian ditiup dan  dilanjutkan diletakkan didepan perut dan punggung teman, balap kereta balon siap dilakukan. Ayo maju...
      

Ini dia permainan yang sangat menegangkan yaitu adu escaping bridge bapak-bapak dengan anak-anak sebagai pelempar bola. Idenya dari ustadz Iwan sendiri dengan banyak perpaduan game. 
Papan dipegang oleh dua bapak, kemudian satu bapak berada diatas papan kemudian berjalan melewati papan-papan yang dipegang. 
Anak-anak sebagai perintang melempari bapak yang berjalan diatas papan. Dengan kekompakan dan kerja keras serta kerja sama akhirnya sampai juga di garis finish, uhhh capek tapi senang... 
Semangat!!

Permainan besar dimulai, pemburu angin badai. Semua melingkar, setelah hitungan mulai mereka berpencar sesuai petunjuk. Ada yang menjadi hewan dengan berjongkok dan ada yang menjadi pohon dengan berdiri berdua.
         
Permainan terakhir, menguji tingkat kepercayaan dan kekompakan orangtua dan anak yaitu blind lead. Permainan dimulai dengan menutup mata orangtua dengan sleyer/sapu tangan, kemudian anak memandu jalan orangtua mereka dengan mengambil jalur tea walk. Naik melewatu jalan berbatu kemudian berbelok menaiki areal perkebunan teh, "Mau dibawa kemana mas, jangan-jangan jalannya salah mas, kata seorang ibu penuh kebingungan".  Kemudian dilanjutkan menyusuri jalan sempit ditengah perkebunan teh, lalu diakhiri dengan berjalan turun. Setelah sampai tutup mata baru dibuka. "Wah, saya pikir jalannya jauh banget, ternyata hanya memutar, kata salah satu orangtua".  Ternyata seru, bermain bersama anak dan orangtua ya...


Semua permainan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kerjasama dan kepercayaan antara orangtua dan anak. Mereka begitu antusias dan semangat melakukan outbound yang berlangsung sangat meriah dengan penuh kegembiraan. Acara ditutup dengan makan siang bersama, bertukar kado dan berenang.

  


Terima kasih, Jazakumullah khairan katsira kami haturkan kepada Bapak dan Ibu serta anak-anak semua atas partisipasinya dalam acara POMG SDIT Insan Mulia Wonosobo kali ini.



 

7 komentar:

Anonim mengatakan...

apa ngga' sakit tuh dilempari bola sama anak anak&juga saya hihihihi.
Dito

noeth: mengatakan...

Karena smua bahagia, jadi tidak ada yang merasa disakiti mas Dito..:)

Refreshing yang membuat fresh smua peserta. Kapan refreshing lagi ya...

Anonim mengatakan...

Kapan kapan.

Dito Putra mengatakan...

ustadzah kelas 5 ada refreshing enggak?

noeth mengatakan...

InsyaAllah ada, dan smakin menyenangkan mas

Dito Manucia Biaca mengatakan...

kapan2 anak anaknya yg dilemparin ya us

Dwi Yanto mengatakan...

asik bangen nih fam gath nya.