19 September 2010

SDIT Insan Mulia Wonosobo Wawancara (2) Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD)





Hari Kamis 22 Juli 2010, kelas kami 5 Nusaibah binti Ka'ab al Anshary SDIT Insan Mulia Wonosobo kembali melakukan wawancara dengan para pegawai/karyawan di kantor di sekitar lingkungan sekolah.

Materi pelajaran Bahasa Indonesia awal semester I kelas 5 adalah menyusun daftar pertanyaan dan melakukan wawancara (petani, pedagang dan pegawai/karyawan).
Kami melakukan wawancara di kantor di sebelah selatan sekolah kami, yaitu kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kabupaten Wonosobo. Wah pasti banyak uangnya ya, karena kerjanya berhubungan dengan uang, kata beberapa anak.
Pertama kami menuju ruang seketariat untuk meminta ijin wawancara, karena kami belum membuat surat permohonan ijin untuk melakukan kunjungan. Kami diterima di ruang mereka dengan sangat ramah. Kemudian anak-anak diberikan nama pegawai dan ruangan dimana mereka akan melakukan wawancara. Ini mas Baskoro dan mas Bayu sedang mewawancarai bapak Lutfi bidang seketariat.
Bidang Aset Daerah bapak Bambang Sumantri di wawancarai oleh Mas Hilmi dan mas Vava.
Selain di dalam ruang, ada juga yang meminta wawancara di luar ruangan, agar lebih fresh katanya. Mbak Fildza dan mbak Rahma sedang mewawancarai bapak Joko Susilo bidang Keuangan.
Bapak Sudarsono bidang Pendapatan diwawancarai oleh mbak Tasya dan mbak Sera. Pendapatan kantor sampai 40 M tiap bulannya ("apa tidak salah", kata mbak Tasya). Berdua bingung, "kok banyak banget ya..."

Wawancara di bidang UPTD Pajak Daerah ibu Dwi Hariningsih dilakukan oleh mbak Jihan dan mbak Fira.


Mas Aaz dan mas Raihan dengan Bapak Slamet Bidang Pendapatan Daerah. Mbak Tata dan mbak Adel dengan Bapak Wahyu.Mas Alif dan mas Dimas dengan Bapak Dwi Setiono. Mas Dito, mas Fakhri dan mas Adib dengan Bapak Purnomo. 



                     
Sebelum pulang, kami berpamitan dan mengucapkan banyak terima kasih, dan lain kali boleh berkunjung kembali ya bapak dan ibu. kemudian kami bersalam-salaman.
Mereka semua sangat antusias menjawab semua pertanyaan anak-anak, wah terima kasih sekali bapak dan ibu karyawan karyawati DPPKAD, mohon maaf kalau ada kesalahan kami baik tingkah laku dan juga penulisan nama :)
Sebentar, sebelum meninggalkan kantor kami berfoto dulu didepan mobil dinas DPPKAD  dan juga kantor DPPKAD kabupaten Wonosobo.
1...2...3.... action :D

2 komentar:

Dito Manucia Biaca mengatakan...

wah asyikya wawancara kapan2 lg ya us

Ustadzah Atun mengatakan...

InsyaAllah mas Dito Putra ...