20 Desember 2010

Lifeskill "Singkong kukus" SDIT Insan Mulia Wonosobo





Kegiatan pembelajaran di sekolah bisa dilakukan dengan bermacam-macam hal positif. Lifeskill murid sekolah dasar bisa meningkatkan kemampuan mereka di luar (rumah, alam). Setelah ikhwan bekerja keras memanen singkong di kebun SDIT Insan Mulia Wonosobo, kini giliran akhwat melakukan tugasnya.
Pertama mereka membersihkan singkong dari tanah dengan cara mencucinya. Di pancuran air di samping dapur SDIT Insan Mulia Wonosobo.
Kemudian mengupas, mencuci kembali dan memotong-motong singkong menjadi beberapa bagian, kemudian diperkecil sebesar jari telunjuk lalu dicuci kembali.
Akhwat yang lain menyiapkan panci kukus untuk mengukus singkong tadi di dapur SDIT Insan Mulia Wonosobo. Panci diberi air kemudian dipanaskan, singkong dimasukkan kedalam panci kukus, dan ditunggu beberapa menit. Setelah di rasa empuk dan matang api dimatikan lalu singkong diambil dari panci kukus diletakkan dalam piring, singkong masih terlihat beruap, panaaaas....

Kemudian singkong ditaburi gula dan sedikit garam, dan disajikan, kemudian di makan bersama-sama. Bismillahirrahmaanirrahiim...
Enaaaaak poooooll pokoknya, jadi pingin lagi :-)
Di halaman samping SDIT Insan Mulia Wonosobo, anak-anak ikhwan dan akhwat, ustadzah Atun, bu Zub, bu Tri, bu Citra, ibu-ibu Pengasuh Anak semua menikmati singkong kukus hasil kerja keras dan kerjasama anak-anak. Semua jadi terasa lebih nikmat. Syukur alhamdulillah :-)

Tidak ada komentar: