15 Desember 2011

Bunga di Hari Ibu





Hari ibu 22 Desember 2011 kurang 1 pekan lagi. Agenda memperingati hari ibu antara lain: bagi bunga, teatrikal, game. Acara bagi bunga di hari ibu ini kurang 4 hari lagi, bunga yang terkumpul sepertinya kurang. 
Akhirnya saya dan Abinya Amal berinisiatif ikut membuatnya. Jatah belanja perlengkapan membuat bunga abinya amal niy, so pulang kantor langsung hunting kertas krep warna komplit, lem, isolasi, tape dispenser kecil, plastik hias bergambar dan lidi. 
Malam malam lembur membuat bunga dari kertas krep warna warni. Saya mulai dari memotong kertas krep nya, ujung nya dibentuk gelombang, engkok engkik lah pokoknya.. Abinya Amal yang memotong lidinya, kurleb 20cm an. 
Setelah amal sholih bobok, kita mulai dech berkreasi membuat bunga dari kertas. Saya membuat dengan ngobrol sana sini, Abinya Amal konsentrasi banget, maklum laki laki membuat bunga untuk para ibu, ehmm..  Niy, tangannya Abinya Amal belepotan warna warni menempel di jari..
Caranya kertas krep diulirkan ke lidi sebagai batangnya, sebelumnya  sudah diberi lem. Kertas krep diulir dan dibentuk bunga, setelah jadi, lidi dibalut dengan kertas krep warna hijau, terakhir bunga dibungkus plastik hias, supaya lebih anggun dan elegan, hehee... 
Bisa juga diberikan kartu ucapan didalam bunga yang sudah dibungkus plastik hias atau dilampirkan di batangnya seperti bendera. 
Alhamdulillah, bunga jadi 130 bunga:-)

Rasanya...senang banget, membuat bunga dengan berbagai model dan bentuk seindah dan semenarik mungkin, untuk para ibu pahlawan sejati... jadi terharu..

Published with Blogger-droid v1.7.3

Tidak ada komentar: