03 November 2013

Mpasi Nagasari Roti Pisang Nangka






Mau share resep camilan nya Amal (30m+ atau 2.5y+), nagasari. Nagasari ini makanan jadul tapi enak dan tetap eksis sampai sekarang lho..
Resep ini dari mom Lusiane. Tapi saya modif, tambah irisan nangka terus skip keju nya. Nagasari dari roti tawar ini, bisa untuk 1y+ ya.. Bisa untuk kenalan nangka atau roti tawar atau susu uht.
Jadi namanya Nagasari Ropisna (ROti PISang NAngka) *hahaa...maksa*


Ini resep asli nya ya..
Bahan:
100ml uht plain---->saya 200ml sisa sedikit
2lembar roti tawar---->saya 6lembar
1pisang ambon belah 2---->saya pake 3 pisang mas
Keju parut---->saya tidak pakai
Cara :
Siram roti dengan susu uht plain  sedikit sedikit. 

Taruh 1 lembar roti diatas daun pisang, letakkan 1 potong pisang taburi keju (saya skip). 
Gulung dengan roti, bungkus semat  lalu kukus.
Setelah matang potong-potong.

Note:
-Bungkus nya saya pakai daun pisang disemat pakai tusuk gigi, kalau tidak ada bisa di streples atau cukup dilipat saja

-Setelah diberi pisang, saya taburi irisan nangka baru diberi irisan daun pandan diatasnya, jadinya wangi nangka pandan..
-Tidak pakai keju, karena Amal tidak suka
-Nagasari nya saya potong ketika sudah dingin, karena kalau masih panas masih lembek
-Nangka bisa diganti kismis atau kurma
Happy cooking bu ibu kece ^_^


Note dari mak-mak milis:
*Muthiandini: Mom kalo pake alumunium foil gt rasanya berubah ngga ya?
*Ummunashrullah: Maaf mom, belum pernah nyoba pake alumunium foil, dua kali nyoba pakai daun pisang terus. Mungkin bisa dicoba dulu mom, kayaknya kalau berubah ya berubah dikit, aroma daunnya ilang, tapi kan ada daun pandannya, jadi tetap wangi pandan yaa..^_^
*Cahyani Hijriafitri: Mom atoen...
Wiudiihhh yahud nh kyk nya
Mom m tny..bsk kn m k bandung nh,,kira2 tahan brp lama ya kl dlm suhu ruang..trmksh mom:*
*Ummunashrullah: Iya mom, insyaAllah  bisa tahan sampai malam. Soalnya kemarin tidak tau kalau masih  1 terus masih dimeja dech sampai pagi dicicipi Abinya masih enak mom.
*Lusiane Mamanya Lionnel (2.5Y+): Hai mama Atoen *dadah2 balik ;) Seneng deh klo bs sharing... Hemm, enak jg kayanya klo ditambah nangka ;)
Published with Blogger-droid v2.0.6

Tidak ada komentar: