25 Maret 2014

Mpasi Buah Naga Merah - Ahsan 9 Bulan








Menu mpasi buah naga atau dragon fruit bisa jadi pilihan untuk si kecil. Menu mpasi buah naga sangat segar, karena sebagian besar kandungannya adalah air, benar ga ya...


Ahsan mulai kenalan nya dengan buah naga merah. Mpasi buah naga nya ketika Ahsan berumur kurleb 9 bulan, jadi penyajiannya tinggal buah naga / dragon fruit nya di iris jadi dua, terus di kerok. Atau potong dadu dipenyet pake sendok garpu terus langsung di makan, hap..hap..lahap.. 


Tapi untuk yang belum bisa tekstur kasar menu mpasi buah naga juga tetap bisa disajikan dengan cara dihaluskan dibuat puree buah naga / dragon fruit atau bisa juga untuk campuran bubur oatmeal buah naga / dragron fruit, InsyaAllah rasanya tetap enak...

Alhamdulillah, Ahsan doyan dan pup nya juga lancar, tapi kalau menu mpasi buah naga merah, semuanya jadi kemerah-merahan / keungu-unguan, dari mulut belepotan merah keunguan, tangan, baju, piring, bahkan pupnya juga merah keunguan. 
Warna merah / ungu bisa hilang kalau cuci tangan / muka, piring bekas merah juga dibilas langsung hilang warnanya. Satu lagi biji buah naga hampir seperti buah kiwi, kecil-kecil gitu, biji-bijinya juga keluar lewat pup. Alhamdulillah.

Selamat Ber MPASI mamaa:-)

Baca Juga:
Mpasi Puree Pisang
Mpasi Puree Pepaya
Mpasi Puree Pear
Mpasi Puree Apel
Mpasi Puree Alpukat

Tidak ada komentar: