24 Mei 2014

KOPDAR ODOJers - One Day One Juz - 4 Mei 2014






Posting tentang One Day One Juz (ODOJ) lagi ya..
Agenda ODOJ, Kegiatan KopiDarat (KOPDAR) ODOJ-ers Akhwat Se-Karisidenan Kedu.

"Apa kabar ODOJers?"
Alhamdulillah, istiqomah, semangat sampai akhir masa. InsyaAllaah...Allaahuakbar

KOPDAR ODOJ-ers ini diadakan bersamaan dengan Grand Launching (GL) ODOJ, yaitu Ahad 4 Mei 2014. Karena tidak bisa ikut GL ODOJ maka diadakan agenda KOPDAR ODOJ-ers Akhwat ini. Acara ini diikuti oleh 34 ODOJ-ers yg berasal dari Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen & Yogyakarta, yang tergabung ke dalam 17 grup ODOJ yang berbeda. 

KOPDAR ODOJ-ers Akhwat ini di adakan di Bale Apung, Taman rekreasi KYAI LANGGENG Kota Magelang, Jawa Tengah. Sambil silaturahmi, sekalian piknik bersama keluarga, hehee..

Tema acara nya KOPDAR Temu ramah & DUGEM (DUduk GEmbira Mengaji). Semua peserta harus membawa Al Qur'an. 

Kami berkumpul di depan pintu masuk. Setelah regristrasi, pembayaran tiket,  pembagian cocard, dan bersalam-salaman, lalu kami menuju Bale Apung, dekat kereta air, bawah jembatan merah. 

Silaturahmi ODOJ-ers akhwat dimulai dengan membaca basmalah, dilanjutkan ultum oleh ibu Emmy. Suasana sudah mulai dekat, dilanjutkan dengan tilawah bersama, jatah juz masing-masing, subhanallah lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an begitu indah..

Sesi selanjutnya taaruf, satu-satu memperkenalkan diri, sambil menyantap hidangan yang tersaji ada tahu bakso, getuk magelang, lotis buah, kerupuk, dan masih banyak lagi. Pendanaan acara ini diperoleh dari infaq peserta dan sumbangan pribadi baik berupa uang tunai, snack & lotisan, nasi box dan lain2 yg beraneka bentuknya, jazakumullah khairan katsir.

Untuk lebih menghangatkan suasana semua berdiri dan saya memandu game, pertama senam c-o-c-o-n-u-t, harus konsentrasi niy dan bergerak.. semangat... 
lanjuuuut... saya memandu game taaruf agar lebih saling mengenal, yaitu game tak tik boom dan potong bebek angsa... tambah ceria dengan pembagian souvenir imut, semua semakin ceria..

Untuk mempererat ukhuwah ada kado silang, kado yang awet harga >10.000 dibungkus kertas kado atau koran. Yuuk, kita tuker kado... angkat kado nya... geser ke kanan 5 kali... angkat kado nya lagi... geser ke kanan 3 kali... silahkan dibuka kado yang sudah didapat...

Acara bagi-bagi doorprize niy, pokoknya full doorprize, ayoo merapat... 
pertama: diberikan untuk yang datang paling awal.... 
kedua: diberikan untuk yang paling sepuh... 
ketiga: diberikan untuk yang paling muda... 
keempat: diberikan untuk yang kholas pertama di grup nya masing-masing... 
kelima: diberikan untuk yang rumah nya paling jauh. 

Setelah semua sesi terlewati, sesi terakhir adalah doa penutup oleh ibu Erna dan dilanjutkan makan siang bersama, dan pulaaaang:-D 

Acara fun, penuh kegembiraan, ukhuwah yang begitu kental, padahal banyak yang baru pertama bertemu.. Subhanallah..indahnya ukhuwah lillah..

"Apa kabar ODOJers?"
Alhamdulillah, istiqomah, semangat sampai akhir masa. InsyaAllaah...Allaahuakbar

Tidak ada komentar: