03 April 2015

Wisata Umbul Sidomukti : Family Gathering dan Outbound Pemacu Adrenalin





Lamaaaa ga posting, gegara file ilang semua, hiks..hiks..

Mengais memory dr pict yg ada, mulai lg coratcoret nya.


Bismillah
Yuuuk mulai lagi..semangaaaat ^.^

Awali dengan agenda rihlah, outbound yaaa...Yg pasti...asyiiiik *:*

Family gathering teman2 kantor suami di Umbul Sidomukti ini ceritanya.

Lokasi Umbul sidomukti terletak di kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang (Ungaran).
Akses menuju Umbul Sidomukti tidak terlalu sulit, namuuuuun.... harus jeli ya.. melihat tanda nya. 

Karena, kmrn kami kejauhan, pdhl sdh pasang google map, tp krn jalannya sempit, dan tdk liat tanda, akhirnya nyasar dech, kejauhan. 
Balik lagi, pelan2 sambil tengaktengok, alhamdulillah nemu dech jalannya.


Ini niiih rute nya, dari Bandungan, menuju Pasar Jimbaran, di sisi kiri, pelan2 ya klo ga ya ga keliatan, akan ada gang bertuliskan sidomukti dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Umbul Sidomukti. 

Kalau liat sekilas, area nya mirip Wonosobo dech, hehee.. Wong gunung ke gunung :-P


Kami berangkat hari Kamis, 2 April 2015 dari Wonosobo sekitar pkl 14 an, smp lokasi pkl  18an. Malam nya gerimis, akhirnya stay di kamar aja, hehee..
Paginya.. Prepare Amal Ahsan, jalan jalan pagi mengelilingi arena outbound dan kolam Umbul Sidomukti, lanjut sarapan.

Kawasan wisata Umbul Sidomukti dilengkapi fasiltas untuk aktifitas luar ruangan, ada arena Outbound, Camping Ground, dan fasilitas Games yang menantang adrenalin seperti flying fox, marine bridge, highest triangle, rapeling menuruni lembah, ATV, dan jalur trekking yang menantang. Disediakan pula fasilitas untuk aktifitas kelompok atau gathering berupa Pondok Wisata untuk menginap, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.
Setelah sarapan, mari berkuda dulu dech, menyusuri kawasan wisata Umbul Sidomukti. Untuk jarak dekat tarif nya 25k, untuk jarak jauh 50k pp. Setelah berkuda, lanjut nge games pemacu adrenalin. 


Ke loket dl, tanya2, beli tiket, dewasa dan anak pakai tiket, karena menyangkut safety ya. mas Amal belum ada 4 th, mas Ahsan belum 2th. Dengan  tiket 40k per orang.


Daaaan....1st mencoba Highest Triangle yang sangat menantang. Penasaran dengan medan nya, hehe... Di highest triangle ini setelah safety prosedur dilakukan, kami berempat (Saya, Abinya Fatih, mas Amal danmas  Ahsan) memasuki lintasan pertama, menaiki magic box, setelah itu meluncur menggunakan magic box tadi sepanjang kurleb 40 meter. Kemudian di sampai di lintasan kedua, tower persiapan untuk menyusuri Badui bridge sepanjang 60 meter. mas Ahsan di gendong Abinya Fatih, mas Amal berjalan bersama saya, bergandengan tangan, menyusuri jembatan jaring diketinggian yang woooow....Alhamdulilah mas Amal bisa melewati sampai di lintasan ke tiga. Luar biasa untuk seumuran 3 th. 
Berhenti sejenak di tower ketiga. Selanjutnya, menyusuri stick bridge dengan pijakan yang lebih sempit. mas Amal tidak mau melanjutkan langkah di jembatan papan goyang ini. Pihak penjaga pos juga kehabisan akal untuk membujuk. mau balik sudah jauh, maju tidak mau. Kalau digendong, mereka juga merasa tidak mungkin, dengan medan seperti itu. Akhirnya mau tidak mau yang menggendong adalah Abinya Fatih. Depan gendong Ahsan, belakang gendong mas Amal. dengan medan yang sekali lagi luuuaaaar biasaaa. Setapak demi setapak papan terus bergoyang, karena kondisi yang diluar prediksi penyelenggara. Saya tidak boleh berjalan sebelum mereka sampai di finish. Karena goyangan akan memperberat keseimbangan. dengan kepercayaan, mas Amal harus berpegangan di pundak Abinya Fatih, karena beliau harus berpegangan pada tali agar seimbang. Alhamdulillah sampai di finish dengan selamat. menjadi tontonan haru dan salut dari yang pengunjung lainnya. 
Bahkan ada pengunjung yang terinspirasi mas Amal, "anak kecil saja bisa, kenapa saya tidak bisa". 
Alhamdulillah wahana pertama terlampaui dengan unpredictable sikon.. Btw,salut dengan mas Amal ^.^
Barakallah mas Amal dan mas Ahsan...


Wahana kedua pemacu adrenalin yang kami coba adalah flying fox,  yang mana flying fox disini disebut sebagai flying fox tertinggi di Indonesia. 

Terdiri dari dua lintasan, lintasan pertama memanjang hingga 110 meter dengan tinggi 70 meter dari titik terendah lembah. Lintasan kedua yang mau tantangan lebih, jalurnya memanjang hingga 160 meter, dengan ketinggian sekitar 100 meter dari titik terendah lembah. Meluncur dengan kecepatan 100km/jam.
kami meluncur tandem, Saya dan mas Amal, Abinya Fatih dan mas Ahsan. Meluncur pertama saya dan mas Amal. di susul Abinya Fatih dan mas Ahsan. Bener bener rasanya mantaaaap... Alhamdulilah meluncur dengan lancar dan mendarat dengan selamat.
Dengan 18k untuk sekali meluncur, atau 35k untuk tiket terusan.

Setelah meluncur dari flying fox, lanjut ke mini offroad, hehee.. mengendarai ATV dengan  20k untuk 3 kali putaran. Menyusuri lintasan kecil area offroad ATV. mas Amal menikmati, tapi mas Ahsan nangis, hiks..hiks.. mungkin karena medan yang berlikuliku dan tidak rata, jadi takut. selain itu juga karena sudah waktu tidur siang, hehee..


Wahana adrenalin terakhir ini, uji keseimbangan dan teknik di wahana marine bridge,  dengan 15k per orang. bisa menyusuri jembatan dengan jaring-jaring tali tambang di atas lembah yang sangat tinggi, bagi yang tidak bisa dengan ketinggian memang tidak disarankan, karena otomatis melihat ke bawah ya, bahkan ada yang sampai pingsan di atas wahana ini.

Setelah semua prosedur keamanan sudah dilakukan, saya dan mas Amal mulai berjalan, tetapi kaki nya mas Amal masuk ke lobang jaring, karena lobang nya lumayan besar, dan diputuskan tidak diteruskan, akhirnya saya melanjutkan sendiri, setelah sampai finish, gantian Abinya Fatih menyusuri marine bridge dengan sangat enteng. Ternyata benar-benar memacu adrenalin.

Kalau sudah sampai lokasi wisata Umbul Sidomukti dan tidak mencoba wahana-wahana pemacu adrenalin tadi, dijamin bakal penasaran terus... 
Berani mencoba....harus berani... 

Selesai wahana kurleb pkl 11an. Setelah itu, siap-siap pulang, packing again, hehee.. Pulang pkl 12 kurang dikit, alhamdulillah sampai Wonosobo dengan selamat, kurleb pkl ba'da maghrib. Tinggal capek nya, tapi seneeeng... bener-bener refreshing ^_^

Sudah dulu yaaaa..sampun ndalu.. rehat dl, semoga sedikit cerita diatas bisa menginspirasi, heheee... kePeDean *-*


Tidak ada komentar: