12 Agustus 2009

SDIT Insan Mulia: Wonosobo Expo 2009





Saatnya kelas IV SDIT Insan Mulia Wonosobo untuk mengunjungi Wonosobo Expo tiba juga. Hari Kamis 6 Agustus 2009 bertepatan dengan waktu pelajaran IPS. Wonosobo Expo digelar di Gedung Sasana Adipura, berhadapan dengan alun-alun Wonosobo dan bersebelahan dengan Kantor Bupati Wonosobo. Hari masih pagi saat kami berangkat, tepatnya pukul 7. Kami berjalan kaki menuju lokasi, tidak terasa panas memang. Tidak lebih dari 10 menit, kami sudah sampai di lokasi.



Tampak anak-anak mulai menjelajah area Expo. Terlihat stan dari beberapa kecamatan menampilkan hasil SDA.



Anak-anak terlihat antusias menanyakan kepada penjaga stan. Tak lupa anak-anak mencatat apa yang mereka lihat dan amati untuk pelaporan tugas IPS Kenampakan Alam dan SDA.



Tidak hanya stan kecamatan, tetapi juga ada stan Dinas. Seperti yang terlihat anak-anak sedang mengamati kenampakan alam yang ada di Wonosobo seperti dataran tinggi Dieng, kawah Sikidang, gunung Sindoro Sumbing, telaga Warna, telaga Menjer dan juga budaya yang ada seperti tarian kuda lumping, ruwatan rambut gembel. Tak kalah terkenalnya, banyak makanan khas diantaranya carica, keripik jamur, mie ongklok, tempe kemul, dll. Mau… makanya, ayo datang dan berkunjung ke Kabupaten kami, Kabupaten Wonosobo ASRI.

Eit, bentar bentar niy kami bersama meriam tempur, dan ternyata kami ada di stan bapak-bapak tentara lho. Merdeka..

 

2 komentar:

ABU AAS mengatakan...

temanya mencatat jagoanku kok malah senyum2 sendiri

ummunashrullah mengatakan...

lho pripun to pak, dari TK sampai sekarang kan di ajari hadits senyum shodaqah pak, Alhamdulillah nilai plus tuh pak