16 Juni 2010

Drama "Bebaskan Palestina!!!!"





Hari ini Rabu, 16 Juni 2010 ada pentas dalam rangka classmeeting. Anak-anak Asma' SDIT Insan Mulia Wonosobo menampilkan drama dan baca puisi tentang Palestina. Tentang sebuah keluarga yang dalam satu sore syahid semua. Innalilahi wainna ilaihi roji'un...


Drama dimulai dengan mbak Rahma membaca puisi "Bocah Palestina". Kemudian diikuti seruan mas Bagas dan mas Raihan "Bebaskan Palestina dari kaum jahiliyah, kaum yahudi pembantai nyata..."

Sore hari di Gaza... (mbak Tasya: narator)
Keluarga yang terdiri dari Ummi (mbak Risti), Fatih (mas A'az pakai sorban putih merah), Azizah (mbak Fildza) dan Saroh (mbak Fira). Teman Fatih yaitu Abbas (mas Raihan), Muhammad (mas Bagas pakai sorban putih abu) dan Yusuf (mas Fakhri). Ayah mereka sudah terlebih dahulu syahid. Dengan bismillah mereka berjihad melawan tentara Israel (mas Dafa, mas Dito, mas Adin, mas Ahnaf, mas Nanda, mas Bayu, mas Vava) dengan melempari batu laksana puluhan peluru terbang bersama teriakan takbir.

Abbas dan Muhammad mendahului Fatih ke syurga, kemudian disusul Fatih. Kemudian mbak Jihan, mbak Tata dan mbak Aina mennyanyian "Merah Saga" mengiringi kepergian mereka bertiga, dengan menaburi bunga.

Kedua adiknya dan ummi ikut berjihad dan kedua adiknya menyusul kakak tercintanya dan terakhir Ummi dan Yusuf. Mereka terbunuh dalam satu sore oleh tentara Israel.


Drama diakhiri dengan mbak Rahma membacakan puisi "Palestina" dan seruan Palestina...Palestina...Palestina...

Setelah drama selesai mereka bangun dan meneriakkan "Bebaskan Palestina, bebaskan Palestian, bebaskan Palestina, Allahu Akbar!!!"

Tepuk tangan siswa siswi SDIT Insan Mulia Wonosobo mengiringi penutup salam dan drama ini...



Terima kasih, jazakumullah khairan katsir anak-anak kami yang tercinta, jadi kado ustadzah Atun :)





Wah, ustadzah Atun dan ortu bangga punya anak-anak yang begitu semangat mengobarkan kebebasan Palestina walaupun hanya dalam bentuk drama dan puisi, semoga bisa memberikan inspirasi dan semangat bagi kita semua. Subhanallah... semoga ghirah itu akan selalu ada dihati-hati mereka, hingga kelak besar nanti. Amin.

6 komentar:

Admin mengatakan...

Bravo - luar biasa, untuk anak umur kelas 4, luar biasa semangat kalian dalam menggelorakan Free Palestine, hebat-hebat two thumbs up

selamat buat kelas Asma'

buat ustadzahnya: "Barakallah atas keberhasilannya di kelas Asma, bisa membuat anak2 yang biasa menjadi luar biasa Allahu Akbar"

HEBAT

Dito mengatakan...

Hebat ya bisa drama sampai seperti itu.
Dito

noeth: mengatakan...

@Iwan: Amin:)
@Dito: Iya dong, siapa dulu pemerannya... Pasti anak sholih sholihah, ya kan..

Dito Manucia Biaca mengatakan...

Iya

Dito Manucia Biaca mengatakan...

semoga kelas 5 bisa dramanya bisa lebih bagus&bisa jadi anak yg sholih/ah amin.

Dito Manucia Biaca mengatakan...

kapan us drama lg