02 April 2012

Imunisasi Anak dan Jadwal Imunisasi Anak Umur 0-18 tahun





Alhamdulillah, 'Amal sudah imunisasi lengkap untuk yang imunisasi yang diwajikan dari vaksin Hepatitis B, vaksin polio, vaksin BCG, vaksin DPT,  sampai vaksin campak 9bulan. Tulisan tentang imunisasi ini sebenarnya sudah lama ingin saya posting tapi gagal terus, ga jadi terus:-). Akhirnya baru kesampaian sekarang niy, posting tentang imunisasi dan jadwal imunisasi rekomendasi IDAI 2011 juga ada.
Imunisasi nya 'Amal (0-9bulan) sepaket dengan persalinan, jadi tempatnya masih di RSIA Adina Wonosobo. Imunisasi yang pertama tidak di RSIA Adina tapi di klinik dokter spesialis anak (dsa), karena kami belum begitu jelas dengan paketnya, ternyata imunisasi di klinik dsa / RSIA / Puskesmas sama saja, kecuali untuk imunisasi yang tidak bersubsidi.
Sedikit cerita saat
imunisasi vaksin DPT1 Polio2, pas 'Amal 2bulan6hari, Jum'at  24 Juni 2011 pukul  14.30 WIB di RSIA Adina. Dapat giliran no 3, ditimbang sudah 5.1kg. Setelah imunisasi, 'Amal di resepkan obat paracetamol micronized 100mg/ml (praxion suspension 15ml drops), harga di apotik RSIA Adina Rp. 47.000 padahal di apotik luar het Rp. 24.800:-(
Aturan minum: dosisnya 3xsehari 0.6ml atau tiap 8jam sesudah minum asi jika suhu masih sekitar 37°C, tiap 6jam jika suhu lebih dr 38°C.
Setelah imunisasi ada beberapa efek yang mungkin timbul, tapi tidak semua bayi/anak sama, karena efek dari imunisasi ini individual, tergantung daya tahan tubuh bayi/anak tersebut.
Imunisasinya 'Amal yang lainnya dilakukan setiap bulan. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan pada kita semua. Amin :-)

Published with Blogger-droid v1.7.3

Tidak ada komentar: