27 April 2012

Tumbuh Gigi Pertama Pada Bayi





Tumbuh gigi pertama pada bayi merupakan saat yang ditunggu. Seperti hal nya perkembangan bayi tengkurep, perkembangan bayi merangkak, perkembangan bayi  berjalan, perkembangan bayi berbicara.
Pertumbuhan gigi tidak sama pada setiap bayi / anak, ada yang 5 bulan sudah tumbuh giginya, ada yang 1 tahun belum tumbuh gigi. Selain itu, reaksi tubuh setiap bayi / anak ketika tumbuh gigi juga berbeda-beda, ada yang suhu tubuhnya menjadi hangat sampai panas / demam, ada juga yang tidak dengan reaksi apa-apa. 
'Amal Rabu, 11jan12 pas umurnya 8m3w, shubuh suhu ketiak 37.4°C - mulut 37.6°C tubuh terutama kepala agak hangat tapi tidak panas, kan dikatakan demam kalau sudah >38°C suhu ketiak yaa.. Ternyata 'Amal juga sedikit meler / pilek juga.
Home treatment nya, dilakukan nebulizer (di kamar tidur plus di ruang tamu, di rumba juga lho, hehee biar kalau keluar kamar tidur tetap bisa terhirup, karena 'Amal Alhamdulillah tetap ceria dan maunya keluar kamar tidur terus, pintu di tutup saja tidak  boleh, Abi atau Umi mau keluar kamar tidur diikuti terus). Home treatment lainnya, jemur matahari pagi, tapi ternyata matahari malu malu, tidak apa-apa, tetap bersyukur ^.^.
Yang lucunya, pas 'Amal di pijat-pijat Abinya, malah 'Amal senyum senyum, tambah senang niy...
Alhamdulillah 'Amal masih aktif energik dan ceria, masih minta titah terus. 

Menu mpasi sarapan : puree apel pear alpukat (aparkat) lahap banget + minum sari apel pear (apar) juga ludes..
Pukul 8.45am cek suhu lagi turun jadi 37.3°C
. Siang Alhamdulillah suhunya sudah normal lagi. 
Kamis, 12jan12 pas 'Amal lagi nangis mulut kebuka kan, terus gusinya pasti terlihat kan, kok ada warna putih di gusinya 'Amal bagian depan bawah ya.. Akhirnya, saya raba..keras juga, Alhamdulillah, bakal gigi serinya mulai agak terlihat.. Terimakasih Yaa Allah

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar: