30 November 2013

Mpasi Talam Pisang - Mpasi Camilan Enak






Mau share resep camilan dari pisang *lagi* ya.. Siapa tau bisa jadi ide masak, mumpung weeked *kePeDean* hehee.. :).
Resep asli nya Talam Durian Saus Santan dari buku "Kudapan Manis Bersaus Legit" saya buat separo resep dan saya modif, karena durian ganti pisang dan skip sausnya..
Ini resep aslinya ya:
* bahan:
600 ml santan ---->saya pakai 250ml uht plain
12 lembar roti tawar ---->saya pakai 6 lembar, sobek2
300 gr daging buah durian---->saya pakai 6 buah pisang susu yang sudah sangat matang, lumatkan
1/2 sdt garam ----> saya pakai 1sdm keju parut
2 lembar daun pandan
1 butir telur
minyak untuk olesan----> saya pakai minyak kelapa barco

* cara:
1. Campur semua bahan, aduk hingga rata
2. Tuang pada loyang yang telah diolesi minyak----> saya pakai cup cetakan kue/agar agar ukuran sedang
3. Beri daun pandan diatasnya
4. Kukus selama 45 menit hingga matang
Jadi nya 13 cup sedang.
Pisang bisa jenis apa saja asal yang sudah benar-benar matang, biar hasilnya jadi lebih manis.
Ini bisa untuk 1y+ ya, kalau mau untuk 8m+ telur nya bisa kuningnya saja (tapi saya belum pernah) dan sudah lulus keju sama susu uht ya.. Atau keju di skip juga gpp:).
Amal langsung habis 3 cup *lumayan besar* sekali makan. Saya dan Abinya juga doyan. Tanpa gula tapi rasanya manis (pisang) dan gurih (susu uht plain), teksturnya lembut banget..
Happy cooking ya bu ibu..^_^

Tidak ada komentar: