03 Desember 2013

MPASI Perdana nya Ahsan






Awal mpasi Ahsan niy.... 
MPASI perdana nya Ahsan Jumat 29 November 2013. 'Ahsan pas berumur 6 bulan nya Selasa, 26 November 2013. Mpasi pertama bisa dari serelia (beras merah, beras putih, havermut), sayur (buncis baby, labu), dan buah (alpukat, pir, pisang, pepaya). Untuk Ahsan saya awali buah dulu sama seperti kakaknya Amal.
Menu mpasi perdana nya buah alpukat. Pas ga musim alpukat, akhirnya ga bisa milih yang alpukat mentega, alpukatnya seadanya, ternyata dapat yang mentega 1 kg nya 15rb. Akhirnya beli yang matang dan yang masih keras. 
Ternyata... 
Hari ke-1 alpukat bagus, Alhamdulillah lancar 4 sendok bayi campur asip fresh. Pertama makan 2 sendok bayi campur asip fresh terus nambah 2 sendok bayi sama asip fresh lagi. Dan mas Amal juga ikutan makan, ludes dimakan mas Amal. Bahkan minta disuapi, "makan seperti adik Ahsan" gitu katanya, padahal sudah pinter makan sendiri, hehee..

Ahsan mam puree alpukat disuapi AbiFatih
Tapiii... hari ke-2 alpukat nya sudah sangat matang sekali sampai agak coklat, setelah dieksekusi dapatnya cuma kurleb 3sendok bayi. Ya sudah, akhirnya hari ke-2 mpasi nya sedikit. 
Daan hari ke-3 ga bisa alpukat karena belum matang, hik..hiks... Alpukat cuma 2 day rules, ga bisa 4 day rules, Alhamdulillah 2 hari mpasi alpukat tidak alergi. Alhamdulillah pup lancar tidak sembelit, warna hijau khas alpukat.
Hari ke-3 akhirnya seadanya di rumah, mpasi puree pisang mix asip fresh. Alhamdulillah lancar.. Ditunggu kok belum pup ya, besoknya mpasi hari ke-4 mpasi puree pisang mix asip fresh lagi. Besoknya belum pup lagi. Akhirnya hari ke-5 mpasi puree alpukat, antisipasi pup nya, semoga tidak sembelit. Ini lagi nunggu pup nya Ahsan.. doakan ya:)
Semoga selalu diberikan kemudahan oleh Allah dalam memberikan semua yang terbaik untuk anak-anak kita semua yaa. Aamiin :-D
Note:
Update ya...
Alhamdulillah, Ahsan hari ke-5 setelah mpasi pisang tidak pup, sekarang pup setelah mam puree alpukat..
Jadi kenalan pisangnya cuma 2 day rules juga, besok InsyaAllah lanjut mpasi puree pear ya...


Baca Juga:
Mpasi Perdanany Amal
Peralatan Mpasi

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum mba, mau tny..knapa ya Kk Amal sm Dd Ahsan mpasi perdana nya bkn pas 6bln?knapa lbh 3hari? *penasaran*

noeth: mengatakan...

@Pramita: Wa'alaikumslm wr.wb
Hehee.. iya mb, soalnya biar Abinya bisa ikut nyuapi di mpasi perdana, kalau pagi crowded jadi dipilihnya pulang kantor.
Sudah ga penasaran kan? ^_*