18 Juni 2011

Halaqah Ceria





clip_image007Rencana kumpul setelah 2 bulan tidak mengisi mentoring SDIT Insan Mulia Wonosobo Alhamdulillah kesampaian juga :-).
Sabtu, 18 Juni 2011, pas habis raportan. Acaranya " Mentoring SDIT Insan Mulia before holiday with Tuesday Akhwat Smansa". Tempat di Rumba al Fatih, Jlegong. Rencana dari pukul 11 sampai ba.da ashar.
clip_image002Tapi karena smansa pembagian rapor molor, jadi mulainya ba'da dhuhur, tapi sebelumnya makan bareng dulu dengan menu spesial "kangkung telur dadar tempe goreng".
clip_image006Agendanya seperti biasanya, hanya karena ini mentoring gabungan adik-adik SDIT Insan Mulia dengan mbak-mbak smansa, jadi ada ta'arufnya dulu,biar lebih dekat, karena saling kenal jadi semakin akrab :-)
Acara dimulai dengan basmalah kemudian tilawah.
Karena tilawah masing-masing kelompok   beda suratnya, akhirnya disamakan dengan membaca Qur'an surat Ar Rahman(55): 1-78.
Masing-masing  membaca 7 ayat, kemudian bareng-bareng menyelesaikan sisanya.
Agenda selanjutnya adalah kultum. Ada dua kultum lho...
Pertama kultum SDIT Insan Mulia oleh mbak Risty(Aya) dengan tema Shalat Sunah.
clip_image008Kemudian kultum TA smansa oleh dik Hani dengan tema Manfaat Gerakan dalam clip_image009Shalat.
Ini juga agenda yang berbeda yaitu, Tuker Kado. Dengan kriteria: harga minimal 5000, bukan makanan/minuman, dibungkus kertas koran, boleh disertakan ucapan/surat/dll.
clip_image011
Ternyata ada beberapa anak yang lupa kadonya dibungkus dengan kertas kado tuh ....
Gpp, yang penting niatnya ya :-)
clip_image012
Sebelum dimulai semua kado diberi nomer, kemudian tiap kita mengambil nomer yang dibuat disecarik kertas lalu mengambil kado sesuai nomer yang didapat.
clip_image013Deg-degan mulai membuka bungkusan kado, ada yang langsung terlihat isinya, tapi ada juga yang penuh perjuangan karena bungkusnya berlapis-lapis koran.
Alhamdulillah semua sudah mendapatkan kado mereka masing-masing.
Lihatlah betapa gembiranya. Inilah kegembiraan bersaudara se-Iman se-Islam, baru saling mengenal tetapi seakan-akan sudah begitu lama mengenal dan begitu dekatnya, dalam ikatan tali ukhuwah Islamiyah :-)
Agenda selanjutnya bisa diteruskan, inti materi tentang Muwwashofat (10 kriteria kepribadian akhwat), dilanjutkan diskusi dan sharing berbagai hal...
Subhanallah, begitu semangat nya, tidak terasa melewati agenda hari ini dengan penuh kegembiraan, keceriaan, tawa bersama ....
Ya Allah, berikanlah keekuatan kepada kami semua untuk mengemban amanah Mu di jalan dakwah ini, Amin amin Ya Rabbal'alamin.


Baca Juga:
Halaqah Reuni

4 komentar:

Anonim mengatakan...

kapan yah, kayak gitu lagi..
kangen nih sama mbak-mbak smansa...

__Mbak Tasya SDIT Insan Mulia__

ummu Amal mengatakan...

InsyaaAllah mbk.. 3bulan sekali yuk...:-)

Umine Fatih mengatakan...

:-) juga dik Firhani :-)

Abida Isti mengatakan...

Ustadzah Atun, trimakasih karena sudah mengadakan acara semenyenangkan ini.. ^.^