13 Agustus 2013

Mpasi Biskuit Bread Stik






Sebenarnya bread stik ini resep Stik Keju ala Depe untuk  8m+ (Resep dari mom Depe) yang berseliweran di milis, tapi baru sempat saya buat pas Amal (2y3m16d) karena mau mengenalkan roti tawar masih ragu maju mundur terus.. Akhirnya saya buat juga, tapi tanpa oles unsalt butter dan parutan keju. Jadi sangat simple banget...

Bahan :

* roti tawar buang pinggir-
---> pinggir  tidak saya buang, potong memanjang 1,5cm

* unsalt butter untuk

mengoles ----> saya skip

* keju parmesan bubuk/keju chedar parut---->saya skip karena Amal tidak suka keju
Cara membuat :
* langsung susun roti tawar di wadah datar, tidak saya tutup, masukkan lemari es seharian
* kalau rotinya sudah agak keras, panggang di oven kurleb 15' (atau baking pan/teflon pan).
* hasilnya renyah.. Amal kalau minta bilangnya "umi Amal mau maem stik tawal.."

* roti tawar nya selain diiris memanjang, bisa juga dipotong pakai cutter biskuit bentuk bintang, bulan, sabit, bunga, daun, dll jadi anak senang dan  tidak bosan karena bentuknya berbeda-beda.

nb: komposisi roti tawar nya adalah terigu, telur, susu, yeast, margarin-blueband-, air, garam, gula.

Baca Juga:
Mpasi Biskuit Wortel Madu Honey Carrot Crackers

Tidak ada komentar: